1 Dari 10 Warga China Menghidap Diabetes

April 4, 2010

Cina menghadapi epidemi diabetes, hampir satu dari 10 orang dewasa terkena diabetes, sementara banyak kasus yang masih tidak terdiagnosis.

menurut New England Journal of Medicine, epidemi penyakit diabetes di luar dugaan yang sebelumnya.

Angka-angka menunjukkan Cina memiliki 90 juta penderita diabetes, melebihi India.

Pertumbuhan ekonomi yang cepat telah mempengaruhi kesehatan masyarakat, melalui urbanisasi, pola makan dan gaya hidup yang berubah, kata para peneliti.

Berdasarkan pengujian dan penelitian yang ketat diperkirakan bahwa lebih dari 92 juta orang dewasa menderita diabetes dan 150 juta sudah menunjukkan gejala-gejala awal

Ini merupakan masalah kesehatan masyarakat yang paling utama bagi pihak berwenang di Beijing, sebab diabetes penyebab penyakit degeneratif lainnya seperti penyakit jantung, stroke dan penyakit ginjal.

Statistik Diabetes

“Dalam 10 tahun terakhir, dengan pertumbuhan perekonomian yang berkembang dengan cepat dan standar hidup rakyat membaik, gaya hidup masyarakat telah berubah” mengutip ucapan Yang Wenying, kepala endokrinologi Rumah Sakit Persahabatan Cina-Jepang di Beijing.

“Pembangunan ekonomi Cina telah berubah dari situasi kemiskinan, kurang cukup makan menjadi lebih baik, daya beli meningkat, dan kurang beraktifitas.

AS memiliki persentase yang sama bagi penderita diabetes, tetapi Cina dengan populasi yang besar melebihi jumlah penderita diabetes dari tempat lain di dunia, kata wartawan BBC Michael Bristow di Beijing.

Studi ini didasarkan pada sampel representatif lebih dari 46.000 orang dewasa berusia 20 tahun atau lebih dari 14 provinsi dan kotamadya.

Tahun lalu, penelitian AS menyebutkan diabetes menjadi masalah global, lebih dari 60% kasus yang mungkin terjadi di Asia.

Sumber : BBC

Baca Juga FAKTA Diabetes by Dr Oz


Leave a Comment

You can use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Previous post:

Next post:

</