Tips – Mengurangi risiko penyakit jantung

May 11, 2010

kelly traver

Kelly Traver, MD

Tetap aktif secara fisik.
Sebuah program latihan fisik  secara signifikan mengurangi kemungkinan penyakit jantung dan mengurangi mortalitas secara keseluruhan. Bahkan di antara orang-orang yang memiliki riwayat serangan jantung sebelumnya, tingkat kelangsungan hidup mereka bisa mencapai 80 persen ketika mereka aktif berjalan setiap hari selama 30 menit. (bisa baca kisah Nathan Pritikin)

Menjaga pola makan yang sehat.
Diet jantung sehat yang tinggi dalam buah-buahan, sayuran, biji-bijian (Komposisi MELILEA GFO) , dan ikan. Minimalkan daging merah dan produk susu yang tinggi lemak jenuh. Sebagian besar lemak dalam diet Anda harus tidak  jenuh. Omega-3  asam lemak tak jenuh ganda yang secara khusus bermanfaat untuk kesehatan jantung. Makanan tinggi asam lemak omega-3 termasuk ikan berlemak (misalnya salmon), kacang kedelai, kenari, dan flaxseeds.

Konsumsi alkohol dalam jumlah sedang dapat dianggap sebagai bagian dari diet sehat karena menipiskan darah, menurunkan peradangan, dan dapat meningkatkan lipoprotein high-density (HDL) / tingkat kolesterol baik. Penelitian saat ini adalah mempelajari resveratrol, komponen anggur merah yang menjadi faktor utama dalam menurunkan inflamasi dan meningkatkan umur panjang. Namun hati-hati, karena terlalu banyak mengkonsumsi alkohol akan meniadakan manfaat kesehatan dengan menciptakan risiko kesehatan lainnya, seperti kanker payudara pada wanita, atrofi testis pada pria, dan penyakit hati pada keduanya.

Mengembangkan ketrampilan manajemen stres yang baik.
Manajemen stres yang baik sangat penting dalam melindungi jantung dan pembuluh darah. Stres dikaitkan dengan tingkat yang lebih tinggi terhadap serangan jantung. Orang-orang yang memiliki nilai lebih tinggi kemarahan dan permusuhan adalah 7-10 kali lebih mungkin meninggal akibat penyakit jantung. Keterampilan yang paling penting menghindari efek buruk dari stres adalah mengetahui bagaimana  menempatkan agar  stres/tekanan keluar dari pikiran Anda. Jika Anda dapat melakukannya dengan mudah, Anda berada dalam kondisi baik.

Tidur yang nyenyak.
Tidur adalah penting untuk memperbaiki atau memulihkan semua kondisi tubuh, serta menjaga stress dan peradangan. Juga, resiko serangan jantung pada seseorang dengan seleep apnea 5-10 kali lebih tinggi dari pada seseorang tanpa sleep apnea. (tips tidur nyenyak)

By : Kelly Traver M.D.
Kelly Traver, MD received her medical degree from Stanford where she also specialized in Internal Medicine. She recently served as medical director at Google and is currently on the board for the Institute for the Future

Leave a Comment

You can use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Previous post:

Next post:

</