Tubuh Memerlukan Mineral (Selenium)

August 19, 2010

.seleniumantioxidantpicture..Mineral penting bagi kesehatan kita. Tubuh menggunakan lebih dari 70 mineral untuk berfungsi secara maksimal. Karena tanaman dan tanah kita sangat kurang kandungan nutrisi, bahkan jika kita makan makanan yang paling menyehatkan sekalipun, kita tidak mendapatkan semua mineral yang kita butuhkan. Bukti kekurangan mineral menyebabkan kondisi kesehatan yang memprihatinkan, seperti kurang tenaga, penu

aan dini, kurang peka dan penyakit degeneratif seperti osteoporosis, jantung dan kanker. Dalam banyak hal, ini dapat dicegah dengan suplementasi mineral yang cukup….

Dalam pencarian Anda untuk memperoleh ke

sehatan yang lebih baik,  Anda  mungkin sudah banyak membaca buku tentang vitamin dan suplemen gizi, namun bagaimana dengan mineral?

Banyak jenis-jenis mineral, seperti iron dan zinc yang sangat penting untuk kehidupan. Tanpa mereka, tubuh Anda tidak bisa berfungsi. Oleh karena tubuh tidak bisa  membuat mereka, Anda memerlukan sumber mineral terpercaya dari makanan sehari-hari.

osteoarthritis

osteoarthritis

Pada perta

nian konvensional (non organic) tanah tidak lagi memiliki kandungan mineral yang berguna, oleh karena itu berarti Anda mungkin akan menderita kekurangan mineral.

Hari ini, Anda akan melihat bagaimana unsur Trace Mineral  selenium, bisa membantu Anda mengalahkan penyakit dan bahkan nyeri sendi.

On commercial farms, the soil no longer has the minerals it used to. That means you may be suffering from a mineral deficiency.
Today, you’ll see how the trace element, selenium, can help you beat disease – and even joint pain

Kami sudah lama mengetahui bahwa sele

nium lah sebagai pemeran utama melawan penyakit kronis.  Selenium secara dramatis menurunkan risiko berbagai jenis kanker. Ini termasuk kanker paru-paru, kanker usus besar, kanker hati, dan kanker prostat.

Sebuah penelitian dari University of North Carolina menunjukkan seleniu

m juga dapat menurunkan risiko osteoarthritis peneliti menemukan bahwa individu yang berisiko terkena penyakit ini sangat berkaitan dengan jumlah selenium di dalam tubuh mereka

Untuk memberikan gambaran mengenai seberapa kuat mineral Selenium ini sbb:  dengan peningkatan hanya dari  1/10 bagian per juta,  risiko osteoarthritis (masalah persendi

an) menurun sebesar 15 sampai 20 persen. Semakin tinggi jumlah selenium, semakin turun risiko mereka.

Selenium adalah salah satu antioksidan yang paling kuat di planet ini, melindungi sel-sel Anda dari kerusakan akibat radikal bebas. Dalam kasus osteoarthritis, dokter mulai menyadari bahwa selenium melindungi tulang rawan Anda dan mencegah peradangan yang menyebabkan sakit sendi.

Anda tidak akan menemukan banyak seleni

um dari buah atau sayuran saat ini (akibat pencemaran pertanian). Itulah sebabnya mengapa vegetarian sering menderita kekurangan mineral yang sangat penting ini.

Anda bisa dapatkan selenium dari ikan, daging merah (non vegetarian), untuk yang vegetarian anda bisa dapatkan dari biji-bijian seperti kacang Brazil, kacang mete, b

awang putih, biji bunga matahari dan roti gandum. Saya sarankan Anda mendapatkan sekurang-kurangnya 55 mikrogram selenium sehari.

Sumber : Al Sears, MD

al sears

(1) Press Release. University of North Carolina

at Chapel Hill. Nov 18, 2005.

Leave a Comment

You can use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Previous post:

Next post:

</